Pangsa Tablet Apple Mulai Digerogoti Android

Berdasarkan sebuah riset baru dari Startegy Analytics, Apple saat ini masih mendominasi pasar tablet. Namun demikian dominasi pangsa iPad ini secara perlahan mulai digerogoti oleh berbagai model tablet Android yang muncul di pasar.
Apple telah menguasai 57,6 persen pangsa tablet di kuartal keempat tahun 2011, turun dari angka 68,2% pangsa yang diperolehnya setahun sebelumnya. Sedangkan menurut riset ini, tablet Android saat ini mampu meraih pangsa hampir 40% di kuartal keempat tahun 2011 di seluruh dunia dengan jumlah 28,6 juta tablet terkirim di kuartal tersebut atau sebanyak 66,9 juta unit dalam satu tahun.
Sementara itu tablet dengan OS Windows 7 hanya memperoleh pangsa 1,5% di pasar global pada kuartal terakhir. Microsoft berharap bahwa pangsa ini akan berubah di akhir 2012 ketika mereka merilis OS Windows 8 yang lebih cocok dipakai di tablet dengan layar sentuh.


Kenaikan pangsa tablet dengan OS Google Android ini juga masih menyisakan masalah. Selain fragmentasi versi sistem operasi, pangsa tablet Android ini masih ditopang oleh Kindle Fire, tablet buatan Amazon yang menggunakan OS Android terkustomisasi yang memiliki fungsi kurang fleksibel dan kurang mencerminkan sebuah tablet Android yang diinginkan oleh Google secara utuh

0 komentar:

Posting Komentar

 

Theyrfb © 2011 Design by Best Blogger | Sponsored by HD Wallpapers