Sony Ericsson Jelaskan Sulitnya Lakukan Upgrade ke Ice Cream Sandwich

Semua orang tentu senang jika smartphone miliknya mendapatkan upgrade OS resmi dari vendor yang tentunya diharapkan membawa banyak perubahan dan peningkatan fitur serta perfroma.
Namun dibalik rilis nya update dari vendor, tentu ada usaha dan kerja keras dari tim insiyur dan developer dalam mempersiapkan update yang sesuai dengan tiap-tiap handset, dan itulah yang hendak diceritakan oleh Sony Ericsson mengenai persiapan mereka dalam merilis upgrade Gingerbread seri Xperia 2011 mereka ke versi Ice Cream Sandwich.
Meski sudah rilis beberapa minggu, Sony Ericsson meminta penggunanya untuk bersabar dalam menunggu keluarnya update ICS karena beberapa hal harus dilakukan sebelum melepas update tersebut ke pasaran. Bekerja sama dengan Samsung dalam memperkenalkan Galaxy Nexus, Ice Cream Sandwich dikatakan telah dioptimalkan untuk digunakan pada chipset dari Texas Instrument (pembuat chip OMAP) sehingga Sony Ericsson harus membuang beberapa bagian dan menggantinya dengan bagian lain yang setara untuk bekerja di chipset Qualcomm MSM8255 yang mereka gunakan pada seri Xperia 2011.
Itulah bagian pertama dari perjalanan update ICS Sony Ericsson dimana mereka diharuskan merubah beberapa bagian kode sumber ICS dan digabungkan dengan kode sumber milik Sony Ericsson serta mencoba untuk menghilangkan beberapa masalah yang mungkin muncul.


Proses-proses lain juga harus dijalankan supaya seluruh fitur dan fungsi hardware dari si ponsel bisa berjalan dengan baik seperti kamera, bluetooth, WiFi, GPS, sensor, driver, dan lainnya. Setelah semuanya diuji maka tahapan selanjutnya adalah mendapat sertifikasi resmi, dan untuk Sony Ericsson mereka menjelaskan kalau untuk produk yang diluncurkan secara global mereka butuh sertifikasi setidaknya hingga ke 80 negara.
Dari kesemua tes yang dilakukan, tidak semuanya dikerjakan sendiri oleh Sony Ericsson karena beberapa pengujuan dilakukan oleh pihak ketiga. Bagian sertifikasi inilah yang Sony Ericsson katakan paling menyita banyak waktu.
Tentu saja selain masalah hardware dan kode sumber asli, Sony Ericsson juga akan menambahkan variasi modifikasi sendiri dari software bawaan ICS seperti perubahan tampilan, efek, tema, dan lainnya. Jika semua sudah selesai dan melewati berbagai tahap pengujian barulah update resmi dari ICS Sony Ericsson akan digulirkan ke publik.
Informasi lebih lengkap nya bisa mengunjungi blog resmi Sony Ericsson yang menjelaskan secara detil tentang berbagai proses tersebut.
Jadi, sabar ya :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Theyrfb © 2011 Design by Best Blogger | Sponsored by HD Wallpapers