Kali Pertama, Aplikasi Facebook Android Menyalip Versi iPhone

SAN FRANSISCO – Penetrasi Android di pasar mobile tak bisa dipandang enteng. Applikasi Android berhasil membukukan 58,8 juta pengguna aktif harian. Sementara kompetitor terdekatnya, iPhone besutan Apple, mencatat 57,6 juta.

Hanya beda tipis. Namun ini adalah kali pertama Facebook berbasis Android memiliki pengguna aktif harian lebih banyak ketimbang pesaingnya, iPhone.
Aplikasi iPhone untuk layanan ini meluncur pada Juli 2008 lalu. Sementara si sepupu Android menggelinding keluar pada September 2009 dan sejak saat itu saudara muda itu selalu menutup kompetisi sebagai pemimpin.
Data itu pun bukan isapan jempol sebab dikeluarkan langsung oleh perusahan pelacak jejak tersohor dikenal cukup independen, AppData.
Memang, aplikasi iPhone memiliki 99,5 pengguna aktif bulanan bila dibanding Android yang masih mengantongi 86,1 juta pengguna. Namun pengguna harian dianggap sebagai ukuran lebih penting dalam penghitungan penggunaan.
Jumlah pengguna Android yang kian moncer menjadi langkah penting karena mencerminkan basis pengguna kian meluas. Bukan cuma itu basis piranti pun jadi tolak ukur karena Facebook bisa jadi membidik lebih banyak sumber untuk mengembangkan layanannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Theyrfb © 2011 Design by Best Blogger | Sponsored by HD Wallpapers