Cara Membuat Software Portable

Sekarang ini jamannya serba portable. Tak terkecuali sofware komputer pun kini banyak sekali yang hadir dalam versi portable. Software yang berbentuk portable memiliki keunggulan diantaranya pasti berlisensi free, tanpa instalasi dan bisa dijalankan melalui memory/flashdisk. Nah, lalu bisakah kita membuat sendiri software portable tersebut...??? tentu saja bisa. Dan aplikasi yang kita butuhkan adalah software Portable Thinstal Virtualization Suite. Untuk membuat software menjadi portable, ikuti langkah-langkah berikut :
1. Download terlebih dahulu software Portable Thinstal Virtualization Suite di link berikut http://www.ziddu.com/download/15115479/Portable_Thinstall_Virtualization_Suite_3.358.rar.html 
2. Jalankan file Setup_Capture. Hal ini berfungsi untuk merekam keadaan awal komputer / laptopmu. Tekan Start >>Pre install Scan. jangan tekan tekan Next dulu, tapi install dulu program yang akan kamu jadikan portable.
3. Instal program yang akan kamu jadikan portable.
4. Setalah tahap ke 3 tadi, yakni setelah program yang akan dijadikan portable terinstal di komputer, baru  tekan Post Install Scan di Thinstal Virtualization Suite, setelah itu kamu akan melihat data yang baru saja kamu install. Tekan Continue, lalu Save Result. Lokasi defaultnya ada di folder “Captures” yang ada di dalam folder Thinstall. Masuk kesana.
5. Didalam folder Captures ada nama software yang baru kamu install, masuk dan tekan “Build.bat”.
6. Thinstall membutuhkan beberapa waktu untuk converting, tunggu sampai proses selesai.
7. Software kamu sudah jadi portable! Lokasinya ada di dalam folder “bin”.
Tutorial ini saya reshare dari bang wahab, kunjungi blognya di http://ilalangnoesantara.blogdetik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Theyrfb © 2011 Design by Best Blogger | Sponsored by HD Wallpapers